Payakumbuh—-Setelah bulan lalu diterima oleh Dedi Irsyadi dan Iskandar Zulkarnain, untuk bulan ini (penilaian Februari-red), “Man of the Month” bidang Kehumasan jatuh kepada Fajar Malem Sitepu. Penghargaan diberikan langsung oleh Kabid Kehumasan, Diskominfo Payakumbuh Hermanto, Rabu (10/3) bertempat di ruangan Media Center Balaikota Payakumbuh.

Kabid Kehumasan, Hermanto mengatakan, penghargaan “Man of the Month” bidang kehumasan merupakan bentuk reward yang diberikan kepada THL di Bidang Kehumasan yang mendapatkan nilai tertinggi setiap bulan.

“Setiap bulan kita melakukan penilaian terhadap kinerja pegawai THL yang ada di Bidang Kehumasan. Jadi tidak ada yang main-main kalau ingin bekerja di Humas. Kita berikan reward kepada yang mendapatkan nilai tertinggi setiap bulan. Memang nilai hadiah nya tidak seberapa, tapi ini adalah salah satu bentuk perhatian dan pembinaan yang kami berikan, sekaligus untuk memotivasi kinerja THL lainnya”, tutur Hermanto.

Kabid Kehumasan juga berpesan agar seluruh personil humas, terutama tim liputan, agar bekerja dengan sepenuh hati.

“Bekerja di Humas itu tidak mengenal waktu. Ada agenda yang bersifat dadakan. Personil Humas harus siap setiap saat bila ditugaskan. Tidak menutup kemungkinan malam hari dan hari libur masih ada agenda pimpinan yang harus kita liput. Bekerjalah dengan sepenuh hati. Cintai pekerjaan dan jadikan pekerjaan sebagai hobby. Kalau tidak demikian, akan sulit bagi personil humas untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari, ungkap Hermanto.

Fajar Malem Sitepu merupakan salah seorang pegawai THL yang ada di Bidang Kehumasan Diskominfo yang tugas sehari hari nya sebagai reporter humas. Talenta muda, suami dari Tiara Bendang ini bersama rekan tim liputan lainnya setiap hari menghasilkan “rilis” yang juga dikirim ke berbagai media.

Ketika dihubungi media, Fajar mengatakan, sangat senang dan antusias dengan sistem penilaian ini.

“Saya sangat antusias dengan sistem penilaian yang objektif seperti ini, dimana pimpinan menilai sesuai dengan apa yang kami sebagai THL lakukan dalam bekerja. Sistem ini hampir mirip dengan sistem di swasta”, ujar Fajar.

“Ucapan terimakasih kepada pimpinan yang selalu membina dan membimbing kami, serta tidak segan menegur apabila ada kelalaian. Kedepannya kami berharap semoga ini menjadi cambuk bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja.
Saya tentu ingin mempertahankan kinerja agar titel tidak jatuh kepada yang lain, bersaing sehat kita”, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan pemberian penghargaan ini Kasi Pengelolaan Data dan Informasi Publik Yuhana Hidayani, Koordinator Liputan Abdul Harris, Pelaksana Fitria Sari dan seluruh tim liputan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *